Siyasah (Politik)

Bismillah.

Hari ini, di ITB, adalah hari terakhir pencoblosan untuk Presiden KM ITB Periode 2011-2012. Kedua calon, Filman dan Tizar udah jor-joran ngeluarin marketing strategi masing-masing di masa kampanye lalu. Dan, tinggal tunggu satu hari lagi sampe esok pengumumannya.

So, siapa yang kira2 bakal menang? Banyak prediksi.. Tapi smoga saja yang membawa kebaikan paling banyak adalah yang menang. Kenapa? Secara, KM ITB adalah lembaga untuk mahasiswa yang secara struktural paling tinggi di ITB ini (CMIIW). Di sana banyak banget peluang untuk bisa menggerakkan massa kampus ke arah tertentu sesuai dengan yang diinginkan.

http://www.smileycodes.info

Secara kasat mata, KM ITB bisa dibilang sebagai mini politik kawan-kawan mahasiswa. Soalnya di sana banyak banget ideologi yang masing-masing punya hak dan kewajiban yang tentunya ga selalu sama. Makanya, kadang ada berbenturan. Untuk itu, dibutuhkan ilmu tentang politik kalo mau terjun ke sana, yang kalo di Islam namanya ilmu siyasah.

Kek gimana, tuh? Haha.. jangan tanya Karafuru San. Bukan orang politik soalnya. Buat bisa mendalami, bahkan ada beberapa buku yang bisa dipelajari (banyak malah), mulai dari buku umum, sampe buku yang spesifik politik diliat dari sudut pandang tertentu.

Buat sahabat Karafuru San yang terjun di dunia politik, silakan lebih didalami lagi ilmunya, biar bisa menularkan kebaikan di banyak aspek kehidupan di sana. Buat yang nggak, mari sama2 kita berharap agar kawan2 politik kita bisa menebar kebaikan…

OST Detective Conan Complete (Update)

Bismillah.

Karafuru San remember bout something while studying right now for the test tomorrow. Yeah, (again) it’s about Detective Conan. One of the OST of Detective Conan hasn’t been completed yet. That’s the 29th Ending Song by U-Ka Saegusa in DB, which is “Yukidoke no ano kawa no nagare no you ni” (Like the Flow of That River of Melting Snow) as the title.

So, for you, Detective Conan fans, please welcome link download for the song: HERE. (mediafire — thank you for THE KON)

If wanna see OST Detective Conan Complete on Karafuru World, click HERE.

Sangkyuuuuu.. ~\^_^/~

Debut Siaran di SalmanRadio

Bismillah..

Alhamdulillah akhirnya Karafuru San siaran juga untuk yang pertama kalinya (setelah dulu sempet jadi announcer tamu di MQFM)… Sabtu siang ini, di SalmanRadio, Karafuru San ngebawain “Noon News”, dari jam 13.00 sampe jam 14.30. Karna debut, tadi sempet agak tegang.. makanya ngajak temen. Akhirnya Musyafa lah yang bisa dateng.

And then it start….

http://www.smileycodes.info

Alhamdulillah ngebawain berita2 dengan santai, di tengah hujan yang mengguyur di luar studio.. Lancar!!!!

Setelah beres, produser SalmanRadio, teh Sundari Ekowati, alias Teh Ai, ngasih tau, kalo suara Karafuru San berkarakter dan renyah! Hohoho… Alhamdulillah…

http://www.smileycodes.info

So, sahabat Karafuru, jangan lupa, setiap Sabtu siang, 13.00-14.30, bakal ada Karafuru San di SalmanRadio. Dengerin, yaccchhhh….

I want this Detective Conan Plush Doll

Bismillah.

Thanks to Antrisha (I call him A Ica, since he’s my older cousin) for showing me Detective Conan figures, from keychain, wallet, to a doll. Finally I could see them from websites.

They’re so cool, but I’d like to have Detective Conan Plush Doll  much! Why? It looks adorable! Its 12 inches and 200 grams makes me force to hug it!!! I can buy it only for $16.33!!

http://www.smileycodes.info

Well, I’ve never bought something from websites. If I buy it, then this is my first time. How do you suggest? Should I buy it?

source: GODOON

Dendeng Saus Keju ala Karafuru San (makanan anak kosan)

Bismillah.

Mie instan. Itu biasanya makanan anak kosan termasuk Karafuru San, yang juga makan itu saat kondisi2 tertentu (alah, udah bilang aja kondisi ga punya duit! :P)

Padahal, kalo keseringan makan mie instan, kurang baik buat kesehatan. Banyak banget akibat-akibat yang bakal dirasain kalo makan mie instan keseringan di google (silakan cari ndiri.. hehe).

Nah, makanya, nih, kemaren saya baru eksperimen bikin menu anak kosan dengan harga SUPER terjangkau, tapi cukup berkelas! Dendeng Saus Keju ala Karafuru San! Apa aja menunya? Gimana cara masaknya? Check this out!!

http://www.smileycodes.info

Alat:

  • Wajan

Bahan:

  • Dendeng sapi (ada paket yang porsinya bisa untuk 2 orang harganya cuma 3ribu)
  • Keju
  • Nasi (biar kenyang, bos!)
  • Minyak goreng/mentega

Cara Penyajian:

Dendeng

  • Tuang minyak goreng/mentega ke wajan, panaskan api, tapi jangan terlalu besar (seriusan! bisa gosong dendengnya! ^_^)
  • Setelah mulai bergemericik uap, masukin dendengnya.
  • Dibolak balik biar makin asik, sampe merata, kira-kira 2-3 menit. Kalo suka yang tutung alias yang gosong, boleh sampe 5 menit.
  • Angkat, tiriskan.

Saus Keju

Ada 2 cara yang bisa dilakukan:

  • (dengan pemanasan uap) Di sini kudu ada bantuan rice cooker atau panci. Di atas air, taruh keju-nya (harus pake wadah, lho), tunggu hingga meleleh, kira-kira 2-5 menit, tergantung kejunya. Angkat, tuangkan ke sekujur tubuh dendeng…
  • (dengan pemanasan wajan) mentega (minyak goreng ga disaranin, tapi silakan aja kalo mau.. hehe) yang masih tersisa (kalo udah abis, tuang lagi), dibiarkan di wajan, tapi apinya matiin. Tuang kejunya ke wajan, biarkan meleleh kira2 2-5 menit. Segera angkat, tuang ke permukaan dendeng.
  • (terakhir) nikmati bersama nasi. Selamat menikmati makanan seharga sekitar 7ribuan itu…  ^_^

Begini, nih, hasil ala Karafuru San: (Hahaha, dendengnya item gara2 blitz!!! >_<). Gara2 wajannya dipake orang, trus wadah buat di rice cooker belum dicuci, jadi kejunya lum mencair.. haha.. yang penting ENAK!

=============================================

TIPS:

  • Dalam memilih dendeng, tanya ke penjual tentang kualitasnya, jangan sampe dagingnya bukan daging sapi, melainkan yang laen. Hiiiii..
  • Sebaiknya pilih keju yang Quickmelt, sehingga bisa cepet mendidih. Pegel juga kalo kelamaan. Haha. Tapi keju yang biasa (selapis itu), juga gapapa.. cuma seribulimaratus ko harganya.
  • Hidangkan dengan pelengkap lain, sesuai selera..

Dia yang Benama Zaky

Bismillah..

Wah, kesibukan di lab sempet bikin Karafuru San ga nulis di blog…

Beruntung, barusan, pas mau berangkat ke mesjid, di luar pintu kosan, dari kosan sebelah, terdengar suara, “Aa Raf..” dan ternyata itu Zaky, anak berusia 6 tahun yang punya kosan sebelah.

Tadi, Karafuru San ga berangkat sendiri, ada Ka Ardi, penghuni kosan yang ditinggali Zaky. Tadi mampir ke kosan Karafuru San buat mengunjungi kosan lamanya. Yup, taun lalu dia kosan di sini, tapi karena butuh yang sistem bayarnya perbulan, dia pindah.

Nah, singkat cerita, kamipun ke mesjid. Tak dinyana, suara yang sama terdengar ketika hendak memulai shalat isya. Rupanya Zaky ngikutin! Wow.. itulah untuk yang pertama kalinya Karafuru San ngeliat dia di Mesjid Al-Bayyinah, mesjid deket kosan.

Zaky shalatnya berselang 3 orang dengan Karafuru San, tapi gerak geriknya yang slalu ‘ngintip’ gerakan Karafuru San hampir bikin ga fokus! Masya Allah.. Setelah shalat, dia ngehampirin, dan setelah ditanya, ternyata dia berangkat sendiri ke mesjid! Kenapa? “pengen ikut a araf ke mesjid..”

Wow..

Karafuru San berkata dalam hati, “Siapa saya?”

Kami baru pertama kenal kira2 sebulan yang lalu, waktu Karafuru San main ke rumahnya buat ngebenerin komputer Remon, salah satu penghuni kos yang juga pernah sekosan dengan Karafuru San. (Haha, ini untuk yang ketiga kalinya ngoprek komputer/laptop orang lain. merasa berguna, keilmuan elektro yang dimiliki) Di sana, Karafuru San, sempet terpukau sama Zaky, soalnya waktu Remon nyebut kata-kata yang ga seharusnya terucap, anak bermata agak sipit itu bilang, “kata mamah ga boleh, bahasanya kotor, ih.”

Ternyata setelah ditanya2, Zaky itu saat ini lagi bersekolah di sekolah islam. Dengan kedua orangtuanya yang juga lumayan terhadap agama. Satu minusnya, hanya kakeknya yang sering ke mesjid, ayahnya belum.. Makanya, Zaky pun belum dilatih ke mesjid..

Pengalaman Zaky shalat di mesjid itu bikin Karafuru San lebih bersemangat! Ada hikmahnya.. Kalo Zaky bisa gerak ke mesjid cuma gara2 ga sengaja ngeliat Karafuru San ke mesjid? gimana dengan temen2 yang lain?

So, ini saatnya buat lebih banyak ngasih contoh yang baik buat lingkungan sekitar… Yuk!!! ^_^

Smoga punya anak yang lebih lucu dari dia… ini fotonya:

Passion Test (Buat yang bingung akan masa depan)

Bismillah.

http://www.smileycodes.info

Masih bingung tentang pilihan hidup? Masih bingung mau jadi pebisnis atau jadi karyawan? Masih bingung mau jadi apapun di antara pilihan-pilihan yang ada? Jangan khawatir, ada Passion Test.

Passion Test ini baruuuu aja Karafuru San dapet di Pelatihan Kewirausahaan Salman. Tujuan dibuatnya adalah untuk mengetahui di mana hasrat kita ke depannya. Intinya sih sama kek minat dan bakat.

Caranya? Cukup jawab pertanyaan-pertanyaan berikut (bagian di bawah adalah contoh jawaban Karafuru San):

TAHAP 1

1. Pekerjaan apa yang kamu berani dan suka lakukan walau ga dibayar? Sebutin 10 buah!

Mendesain; Menyanyi; Mengedit video; Membuat Lagu; Menulis Blog; Memanaj orang; Bikin marketing tools; Ngasih materi (training); Beres-beres kamar; Masak

2. Hobi apa yang paling seneng banget dilakuin? Sebutin 10 buah!

Online; Main-main sama Corel; Denger musik; Main musik; Jadi pendengar yang baik; Nolong orang; Nyenengin orang; Bisnis; Mengambil gambar; Refleksi diri.

3. Kalo dibayar, pengen jadi apa? Sebutin 10 buah!

Owner perusahaan konveksi; Owner bisnis kuliner; Bikin sensor dengan rangkaian elektronik; Ngedesain; Nyanyi; Bikin lagu; Mengedit video; Manager HRD; Distributor ikan; Distributor Tanaman hias.

========

TAHAP 2

1. Dari nomor 1 di TAHAP 1, pilih 3 yang “gue banget!”

Mendesain; Memanaj orang; Ngasih materi (training).

2. Dari nomor 2 di TAHAP 1, pilih 3 yang “gue banget!”

Main-main sama Corel; Nyenengin orang; Bisnis.

3. Dari nomor 3 di TAHAP 1, pilih 3 yang “gue banget!”

Owner perusahaan konveksi; Owner bisnis kuliner; Ngedesain.

========

TAHAP 3

1. Dari nomor 1 di TAHAP 2, pilih 1 yang “gue banget!”

Memanaj orang

2. Dari nomor 2 di TAHAP 2, pilih 1 yang “gue banget!”

Nyenengin orang.

3. Dari nomor 3 di TAHAP 2, pilih 1 yang “gue banget!”

Ngedesain.

4. Sebutin satu concern yang pengen banget-banget-banget kamu dalemin!

Konveksi

=========

TAHAP 4

Rangkai keempat jawaban dari pertanyaan di TAHAP 3 jadi sebuah kalimat yang ngegambarin kamu banget!

Saya adalah seorang owner perusahaan konveksi yang mampu memanaj karyawan dengan baik, dan memperhatikan kesenangan konsumen dengan kualitas desain yang sangat baik.

========

Kalo TAHAP 4 ini udah terjawab dalam satu bidang yang sama, maka itulah yang bisa kamu perdalam biar bisa jadi orang yang sukses. Tapi kalo ada dua atau lebih bidang dalam kalimat itu, (misal: “saya adalah seorang pengusaha kuliner yang bisa mengisi training di berbagai tempat dengan diselingi nyanyian”) maka harus diperuncing lagi. Dipilih lagi mana yang bener-bener pengen diperdalam, apakah kulinernya? apakah jadi trainernya? ataukah jadi penyanyi?… Kalo udah dipilih, baru kita bisa fokus…

Karena, dari Passion Test ini, Semakin fokus kita pada suatu bidang, semakin dekat kita dengan kesuksesan itu… TRY! ^_^