Dia yang Benama Zaky

Bismillah..

Wah, kesibukan di lab sempet bikin Karafuru San ga nulis di blog…

Beruntung, barusan, pas mau berangkat ke mesjid, di luar pintu kosan, dari kosan sebelah, terdengar suara, “Aa Raf..” dan ternyata itu Zaky, anak berusia 6 tahun yang punya kosan sebelah.

Tadi, Karafuru San ga berangkat sendiri, ada Ka Ardi, penghuni kosan yang ditinggali Zaky. Tadi mampir ke kosan Karafuru San buat mengunjungi kosan lamanya. Yup, taun lalu dia kosan di sini, tapi karena butuh yang sistem bayarnya perbulan, dia pindah.

Nah, singkat cerita, kamipun ke mesjid. Tak dinyana, suara yang sama terdengar ketika hendak memulai shalat isya. Rupanya Zaky ngikutin! Wow.. itulah untuk yang pertama kalinya Karafuru San ngeliat dia di Mesjid Al-Bayyinah, mesjid deket kosan.

Zaky shalatnya berselang 3 orang dengan Karafuru San, tapi gerak geriknya yang slalu ‘ngintip’ gerakan Karafuru San hampir bikin ga fokus! Masya Allah.. Setelah shalat, dia ngehampirin, dan setelah ditanya, ternyata dia berangkat sendiri ke mesjid! Kenapa? “pengen ikut a araf ke mesjid..”

Wow..

Karafuru San berkata dalam hati, “Siapa saya?”

Kami baru pertama kenal kira2 sebulan yang lalu, waktu Karafuru San main ke rumahnya buat ngebenerin komputer Remon, salah satu penghuni kos yang juga pernah sekosan dengan Karafuru San. (Haha, ini untuk yang ketiga kalinya ngoprek komputer/laptop orang lain. merasa berguna, keilmuan elektro yang dimiliki) Di sana, Karafuru San, sempet terpukau sama Zaky, soalnya waktu Remon nyebut kata-kata yang ga seharusnya terucap, anak bermata agak sipit itu bilang, “kata mamah ga boleh, bahasanya kotor, ih.”

Ternyata setelah ditanya2, Zaky itu saat ini lagi bersekolah di sekolah islam. Dengan kedua orangtuanya yang juga lumayan terhadap agama. Satu minusnya, hanya kakeknya yang sering ke mesjid, ayahnya belum.. Makanya, Zaky pun belum dilatih ke mesjid..

Pengalaman Zaky shalat di mesjid itu bikin Karafuru San lebih bersemangat! Ada hikmahnya.. Kalo Zaky bisa gerak ke mesjid cuma gara2 ga sengaja ngeliat Karafuru San ke mesjid? gimana dengan temen2 yang lain?

So, ini saatnya buat lebih banyak ngasih contoh yang baik buat lingkungan sekitar… Yuk!!! ^_^

Smoga punya anak yang lebih lucu dari dia… ini fotonya:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s