Laptop adalah Aset

Assalamu’alaykum…

Lebih dari 5 bulan, Karafuru San ga nulis. Dan selama itu pula, keknya hanya ngegunain laptop sbagai alat pemenuh kebutuhan tugas kuliah.

Baru sadar, dulu Karafuru San pernah dapet materi dari mentor bisnis yang saat ini sudah sukses. Bliau bilang, “apapun yang kamu punya saat ini, itu harus kamu jadikan aset, bukan liabilitas. Kalo aset, apapun yang kamu lakukan terhadapnya, besar kecil pasti berpengaruh terhadap kesuksesan masa depan. Sebaliknya, kalo itu liabilitas, siap2 aja dirugiin.”

Misalkan gini. Yang Karafuru San pake buat ngetik postingan: laptop. Dulu si Compaq C-515 ini dibeli dengan harga 4,6 juta. Pastinya skarang nilainya udah turun gara2 digunain terus-terusan. Nah, kalo penggunaannya cuma buat main game, nonton2 ga jelas, atau yang lebih parah ngeliat yang seharusnya ga boleh diliat, sayang banget, tuh, udah mah nilainya turun, gada yang didapet pula. Beda kalo misalnya laptop ini dipake ngerjain tugas, lumayan, kan, dapet nilai bagus buat tugas, yang berpengaruh ke nilai IP. Atau dilakuin buat nulis sesuatu, lumayan kan, tulisannya dibaca orang dan bermanfaat buat yang baca. Yang lebih keren lagi kalo dipandang dari segi enterpreneur adalag, laptop ini digunain sbagai salah satu sarana promosi usaha. Misal, kalo bisa nyambung internet, bikin blog usaha sendiri, atau group FB usaha sendiri, misalnya.. Itu bakal lebih bagus….

Smoga dengan tulisan ini, 24-10-11, Karafuru San bisa balikin fungsi laptop ini sbagai aset…

Love U, Combi! Smoga bisa produktif bareng2 lagi! (Combi itu nama laptop Karafuru. Salam kenal buat yang belum kenal!)

2 responses to “Laptop adalah Aset

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s