Siyasah (Politik)

Bismillah.

Hari ini, di ITB, adalah hari terakhir pencoblosan untuk Presiden KM ITB Periode 2011-2012. Kedua calon, Filman dan Tizar udah jor-joran ngeluarin marketing strategi masing-masing di masa kampanye lalu. Dan, tinggal tunggu satu hari lagi sampe esok pengumumannya.

So, siapa yang kira2 bakal menang? Banyak prediksi.. Tapi smoga saja yang membawa kebaikan paling banyak adalah yang menang. Kenapa? Secara, KM ITB adalah lembaga untuk mahasiswa yang secara struktural paling tinggi di ITB ini (CMIIW). Di sana banyak banget peluang untuk bisa menggerakkan massa kampus ke arah tertentu sesuai dengan yang diinginkan.

http://www.smileycodes.info

Secara kasat mata, KM ITB bisa dibilang sebagai mini politik kawan-kawan mahasiswa. Soalnya di sana banyak banget ideologi yang masing-masing punya hak dan kewajiban yang tentunya ga selalu sama. Makanya, kadang ada berbenturan. Untuk itu, dibutuhkan ilmu tentang politik kalo mau terjun ke sana, yang kalo di Islam namanya ilmu siyasah.

Kek gimana, tuh? Haha.. jangan tanya Karafuru San. Bukan orang politik soalnya. Buat bisa mendalami, bahkan ada beberapa buku yang bisa dipelajari (banyak malah), mulai dari buku umum, sampe buku yang spesifik politik diliat dari sudut pandang tertentu.

Buat sahabat Karafuru San yang terjun di dunia politik, silakan lebih didalami lagi ilmunya, biar bisa menularkan kebaikan di banyak aspek kehidupan di sana. Buat yang nggak, mari sama2 kita berharap agar kawan2 politik kita bisa menebar kebaikan…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s