Cara Meningkatkan Pengunjung Blog

Assalamu’alaykum..

Hai! Hai! Sahabat Karafuru yang lagi sengaja berkunjung ke sini… (atau malah nyasar?)

Tenang, mau disengajain, atau nyasar, isi blog ini gada yang nyampah ko.. Blog ini, Insya Allah beda dari banyak blog atau bahkan web, yang isinya ga sesuai dengan apa yang kita harapkan, atau malah ga ada sama sekali isinya.

Ko bisa? Ya, itu adalah salah satu trik mereka: Strategi Tag. Ngeliat tag di bawah judul tulisan  ini mulai dari “blogwalking” sampe “memanfaatkan jejaring sosial”? Nah, itulah tag. Para penipu2 itu biasanya manfaatin tag mereka dengan kata-kata yang banyaaaaak banget. Padahal kadang tag-nya ga sesuai dengan isi tulisannya. Kadang malah isinya gada sama sekali. Nyebelin, kan?

http://www.smileycodes.info

But anyway, strategi tag ini adalah salah satu cara biar bisa menaikkan pengunjung. Mau tahu lengkapnya? Ini dia….

  • Buat tulisan yang menarik

Tulisan yang menarik, parameternya, banyak orang yang nyari via google, sebagai media mesin pencari teryahud saat ini. Kalo mau nulis sesuatu, tulis yang kira2 banyak orang yang bakal nyari itu di google. Contohnya, sahabat Karafuru bisa liat di sebelah kanan blog ini, di bagian Most Favourite Colorworld, dua tertinggi adalah tentang Term of Reference (TOR) dan OST Detective Conan (complete!!). Ko bisa? Ternyata banyak banget yang belum tau tentang TOR, dan banyak banget fans Detective Conan yang ngiler pengen ngumpulin OST-nya. So, mangga digali kira-kira, selain itu, apa, ya, yang bikin orang tertarik ngetik di google? Bikin tulisannya!

  • Masukkan tag judul yang banyak, tapi tetap berkaitan dengan isi tulisan

Ini tadi udah dibahas dikit. Intinya, mirip yang pertama, si tag-tag ini nantinya juga bakal muncul di google. Misalnya, kita bikin tulisan tentang gempa Sendai Jepang. Maka, tulis aja tagnya sebanyak mungkin, misalnya kek gini: Gempa Sendai, Gempa Jepang, korban gempa, dan masih banyak lagi.. (awas, ‘dan masih banyak lagi’ ga usah ditulis. Hehe)

  • Optimalisasi link

Maksudnya gimana? Ini lebih ke kalo kita punya banyak link yang juga punya blog. Bikin link di tulisan kita ke blog mereka. Misal, kek gini: “Wah, gempa di Jepang bener-bener bikin kita terenyuh. Bukan begitu, Taufiq? Adjie? WEWSistha? Sri? Ul? NnaDuin?”. Coba perhatiin, di nama-nama yang barusan saya sebut, kalo kursor mouse ditaroh di atas dan diklik, kita pasti bakal pindah ke blog mereka. Artinya, bakal disampein ke mereka kalo kita nge-link mereka di tulisan ini. Pastinya mereka bakal penasaran, kan? Jadi, we, berkunjung.. ^_^

  • Optimalisasi jejaring sosial

Saya termasuk anggota facebook. Di facebook, ada fasilitas buat ngepublish blog kita di wall. Akibatnya, kalo kita nulis blog, pasti temen2 kita di jejaring itu bakal tau kalo kita udah nulis sesuatu. Dan biasanya mereka penasaran apa yang kita tulis.. Nah, ini kudu dioptimalkan..

  • Blogwalking

Jalan-jalan ke blog orang alias blogwalking juga perlu. Dan yang WAJIB adalah ngasih komentar. Patut dicatet juga, kalo bisa ngasih komentarnya ke orang-orang yang emang pengunjungnya dateng. Ada kemungkinan setelah kita meninggalkan jejak di sana, ada orang-orang yang tertarik dateng ke blog kita. Apalagi kalo komennya seru. Hehe. Seperti yang saya lakukan ke blognya Kang Ucup, Mas Ahsin, atau Mas Hangga.

Sok, ah, silakan dicoba 5 hal tadi.. ^_^

Mari kita buat  pengunjung blog kita meningkat!
http://www.smileycodes.info

27 responses to “Cara Meningkatkan Pengunjung Blog

  1. karena pengen ngeblog lagi makanya aku bikin blog baru raf…
    Pengen aja bikin blog dengan nama pena-ku sendiri. Tanpa menyebutkan identitasku sebenarnya. Hahahaha… Biar yang membaca bener-bener menilaiku dari tulisanku bukan dari ketampananku raf (ketularan sifat narsisnya yanwar)…
    Hahaha, selain itu pengen bikin blog yang bener2 punya konsep matang dan gak asal-asalan bikin tulisan. Aku akan memulai segalanya dari nol…. new blog, new hope
    hohohohoho….

  2. Kunjungan pertama ini Sob,
    Makasih buat infonya di atas, sesuai dengan saran diatas, maka saya disini meninggalkan komen siapa tau ada yg tertarik buat mengunjungi blog saya…😉
    Salam kenal…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s