Dan hujan pun datang

basmallah2

Assalamu’alaykum Wr. Wb.

Bandung, November 08. Terlalu terlambat untuk kedatangan musim hujan. Padahal kalau kita ingat-ingat di buku pelajaran Geografi masa SMP dulu, musim hujan di Indonesia harusnya turun sekitar bulan Oktober. Akibat pemanasan global kali, ya…

Trus??? Emangnya kenapa? Gini, Pasti kalo musim hujan datang, ada yang sakit, ada yang malah bisa ‘berenang’ di dalam rumahnya, atau ada juga yang tenang-tenang aja..

Eits, tunggu dulu… Jangan dulu tenang sebelum melakukan ini… Setidaknya bisa mencegah kita dari ‘penyakit peralihan musim’…

Istirahat yang cukup, banyak minum, makan teratur, minum multivitamin (kalo perlu) adalah hal-hal normal yang musti dipenuhi. Tapi ada hal lain yang biasanya luput dilakukan selain hal-hal tadi….

a. Bersih-bersih kamar

Kok gitu? Ssst… Kebersihan kamar menggambarkan kebersihan diri kita. Kamar yang jarang dibersihkan bisa mengundang penyakit. Apalagi kalo nge-kos. Musti sering-sering dibersihkan tuh, biar biang kerok kuman macam lalat, nyamuk (juga, lho!), atau kucing (pengalaman!) nggak berani masuk kamar! ^_^

Tips lengkapnya, klik di sini.

b. Olahraga

Taukah kita kalau dalam satu hari minimal harus berjalan sebanyak 5 km untuk bisa menjaga tubuh tetap fit? Ah, kata siapa? Ssst… Penelitiannya dokter siapaaa gitu, lupa. Yang jelas, olahraga kudu rutin. Kalo nggak punya waktu khusus, minimal sering jalan kaki. (tapi bukan jalan-jalan yang ‘itu’, lho! ^_^!) Intinya, kalau pengen tau salah satu cara untuk membuat aliran darah lancar, jawabannya : Olahraga .

c. Berdoa

Kok musti? Badan kita ada yang punya. Saat kita berusaha menjaga kesehatan dengan cara apapun tapi takdirnya sakit, ya tetep sakit. Berdoa ini efeknya gede, lho! Selain lebih bisa mendekatkan diri pada-Nya, kita bisa juga sambil minta doa-doa lainnya…

Wassalam’alaykum Wr. Wb.

pic41

6 responses to “Dan hujan pun datang

  1. bandung hujan truuz ia???

    >>Yup! I think this is the coldest days since I’ve been here (in Bandung) for 4,5 years…

    Eh, teh Orangevodka… Sudah lama nggak main-main ke sini. Btw, kok gonta-ganti nama terus?

  2. hmm.. emang agak telat sih, tapi ga telat2 amat.. toh waktu akhir oktober juga udah hujan.. [dibandingin taun kemarin yg november baru ujan..]

    hehe,, emang kalo lagi musim ujan itu bandung dingin,, walopun sekarang mah musim ujan tetap aja anget.. rekor suhu terdingin di bandung, kalo ga salah 15-17 derajat.. waktu saya kelas 4 sd.. asik kan.. bisa ngerasain napasnya berasap pas jam 9an..

    bandung lagi “cooling down”..

    >>He-eh… Emang beberapa tahun terakhir ‘dingin’nya Bandung nggak sedingin dulu… Tapi, katanya taun ini yang paling dingin dari 5 tahun terakhir. Bener gitu?

  3. bandung, hujan, senja, jl.riau, secangkir coklat panas………
    uh, jadi kangeun bandung………:)

    nama ia…?
    ia nii… lagi metamorphosis dari vodca ke bloody mary truz pemilik kedai….

    kamuu jg jarang mampir ke kedai…..
    kmn zaaaaa?

    >>Kangen Bandung? Main-main ke Bandung, yuk!

    Aduuh… Maaf… WordPress jadi susah dibuka di kampus… Jadinya jarang blogwalking…
    Tapi tenang… Karafuru San sepertinya sudah hampir menemukan cara untuk mengatasinya…

  4. hei, itu suatu ajakan kah?!
    tapi, hujan di Bogor pd November masih panjang, dan saya menikmatinya.
    the rain will fall… the rain will fall…

    katanya d gelap nyawang ada festival ia?
    fest appah?? kapan?

    >>Kalau bukan ajakan, apalagi?
    Kalo itu… Festival Makanan! Mau coba? Tapi… Kalo nggak salah baru selesai minggu kemaren… (Kalo nggak salah, lho!)

  5. hahaha, mau ajakin saiah kemana??

    ih padahal pengen liat…:)
    kata temen Lie belum mulai fest-nya..:)
    wah infonya siur simpang ginii ia… heu🙂

    >>Bandung? Mana lagi…

    Iya… Ternyata belum… ^_^! Maklum… Sampe nggak tau update-annya…

  6. Ihhhh
    Araf aku suka ma gambar-gambar lucunya!!!
    dapat dari mana??

    Kyaaa!!
    lucu!!!

    >>Selucu Karafuru San, nggak? Hehehe…
    Coba aja klik gambarnya. Ntar langsung ke sumbernya, kok!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s