Menjadi Diriku…

Assalamu’alaykum Wr. Wb.

MENJADI DIRIKU… (EdCoustic)

Tak seperti bintang di langit

Tak seperti indah pelangi

Kar’na diriku bukanlah mereka

Ku apa adanya…

Wajahku kan memang begini

Sikapku jelas tak sempurna

Kuakui ku bukanlah mereka

Ku apa adanya…

Menjadi diriku dengan segala kekurangan

Menjadi diriku atas kelebihanku…

Terimalah aku seperti apa adanya

Aku hanya insan biasa, tak mungkin sempurna

Tetap ku bangga atas apa yang kupunya

Setiap waktu kunikmati, anugerah hidup yang kumiliki…

Lirik yang bersahaja, sederhana, tapi dalem banget! Ada makna yang luar biasa dibalik nada penuh semangat dari lagunya EdCoustic ini.

Walaupun secara sekilas mirip pernyataan seseorang buat lawan jenis, tapi kalo kita lihat dari sudut pandang yang lain, lirik “Menjadi Diriku” ini bisa juga loh, menyatakan penghambaan seseorang kepada Tuhannya…

Tapi, mau dari sudut pandang apapun kita menilainya, makna lagu ini keren abis. Dua bait pertama menggambarkan kekurangan diri yang dibandingkan dengan keindahan alam yang nggak ada duanya (bintang dan pelangi). Penyebutan kekurangan di awal itu menggambarkan keikhlasan menerima kekurangan yang ada di dalam diri.

Satu bait setelahnya (Menjadi diriku dengan segala kekurangan, Menjadi diriku atas kelebihanku) adalah sebuah keyakinan bahwa selain memiliki kekurangan, juga ada kelebihan yang betul-betul “gue banget!”. Kedua hal itu disebutkan beriringan dengan maksud kekurangan yang ada harus dicoba tuk dihilangkan, sementara kelebihan yang ada harus dicoba tuk dikembangkan. Dengan catatan, perubahan itu masih tetap dirasa enak buat yang pengen berubah…

Bait terakhir (yang juga adalah chorus-nya), menyatakan pengharapan. Di dunia ini nggak ada yang sempurna, tapi harapan untuk menuju mendekati kesempurnaan tetap ada. Selain itu, ada juga harapan agar siapapun bisa menerima kekurangan yang masih ada. Karena untuk berubah ke arah yang lebih baik itu butuh waktu. Lirik “Tetap ku bangga atas apa yang kupunya” menggambarkan bahwa selagi melakukan proses perubahan, ia tetap bangga atas apa yang ia miliki. Sampai waktu mempertemukannya dengan dirinya yang lebih baik!

So… Perkenalkan, tapat di pergantian hari menuju tanggal 11/09/08 ini Karafuru San dengan bangga memutuskan mengangkat Theme Song Karafuruworld (setelah lagunya Yama-P yang berjudul : Karafuru) : MENJADI DIRIKU!

NB: Buat Akang-Akang EdCoustic, izin, ya…

Wassalamu’alaykum Wr. Wb.

4 responses to “Menjadi Diriku…

  1. Wah, luar biasa bung araf ini, blognya melesat ya…

    Bener2 deh, hebat banget ngerawat blognya, ajarin dong…

    >>Ah… Kang gibran ini… Biasa aja kok… Malahan banyak yang nyasarnya! Hehehe…:mrgreen:

  2. smtimes,,
    its too hard to be myself…
    smtimes,,
    i juz wanna ask myself..
    Who Am I??

    T.T

    >>Like SPIDERMAN says,”Who am I?” : “I’m SPIDERMAN!”
    If you ask yourself like that, just say, “I’m the real me who always fight for da best!!!”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s