The Real Home Sweet Home

Assalamu’alaykum wr. wb.

Pernahkah kita males diem di rumah?

Pernahkah kita ngerasa lebih asyik main di luar rumah?

Hm… Itu artinya ada yang nggak beres dengan rumah kita. Hati-hati, jangan-jangan rumah yang kita tempati bukanlah Home Sweet Home yang sebenarnya.

Mau tau apa-apa aja yang musti ada di Home Sweet Home versi Karafuru San? Tengok, yuk! Siapa tau bisa dipraktekin, nih…

 

a. Bersih

Kenapa musti bersih? Rasa nyaman akan timbul jika kondisi suatu lingkungan yang ditempatinya bersih. Semakin bersih dari segala tetek-bengek, maka semakin fresh udara yang bisa didapat. Udara bersih yang kita hirup ini nantinya akan mempengaruhi kuantitas darah yang masuk ke otak, yang ujung-ujungnya masuk ke alam bawah sadar. Jadi kalo rumah kita agak kotor, siap-siap aja ngerasa kurang nyaman. Ssst… Bahkan dalam beberapa penelitian disebutkan, bersih nggaknya seseorang mencerminkan siapa orang itu yang sebenarnya, lho! Mau tau tips bagaimana bikin rumah bersih? Coba bersihin satuu aja ruangan di rumah, misalnya kamar kita.

Pengen tau tips Beresin kamar? Klik_di_sini.

 

b. Ventilasi Oke

Sebuah rumah gede yang ventilasinya buruk nggak menjamin kebetahan dibanding rumah sempit tapi ventilasinya top abis. Jadi, coba cek dulu, apa ventilasi di rumah kita udah mantabh?

 Mau tau tips ventilasi rumah yang baik? Klik_di_sini.

 

c. Punya Daya Tarik tersendiri

Daya Tarik yang dimaksud adalah daya tarik yang bisa bikin kita betah banget ama yang namanya rumah. Misalnya buat yang hobinya baca, apa lagi daya tariknya selain buku? Atau kalo suka banget ama yang namanya surfing di internet, daya tariknya udah pasti : pasang internet di rumah. Masih belum tau daya tarik apa yang cocok? Coba tanya diri kita… Hobi favorit apa? Apa yang disuka? Insya Allah daya tarik itu bakal ketemu.

Belum nemu daya tariknya? Tanya_langsung_sama_Karafuru_San_di_sini.

 

d. Kondisi Lingkungan Sekitar Rumah Cocok

Ssst… Faktor dari luar rumah berpengaruh juga, lho! Misal, kita adalah seseorang yang cocoknya dengan suasana tenang. Pasti nggak nyaman banget kalau tetangga kita berisik, kan? Terus… Gimana kalo kita udah dapet (misalnya) kondisi lingkungan yang nggak cocok? Kita bisa mengusahakannya, lho. (Misalnya dari contoh tadi) Kita bisa bicara baik-baik dengan tetangga, atau kalo punya uang banyak, kenapa nggak nyoba pindah? (Idiiih ampe segitunya, ya?)

Bingung sama lingkungan yang kurang cocok? Tanya_langsung_sama_Karafuru_San_di_sini.

 

Semoga empat syarat buat jadi The Real Home Sweet Home di atas bisa membantu. Ingat, sebuah tempat tinggal yang nyaman, tidak selalu harus berupa istana. Asalkan kita bisa mengolahnya, rumah yang sesederhana mungkin pun bisa menjadi istana untuk kita…

Wassalamu’alaykum Wr. Wb.

2 responses to “The Real Home Sweet Home

  1. Wah, ada link ke blogku euy… hehe.. btw, di blogroll-nya Kok K’Albaz 07 sih? hmm, tapi gapapa sih, emang banyak yang bilang gitu kok… hehe…

    >> Wah, Kang Albaz ini ada-ada azah…
    Udah diganti, kok…

  2. Wah, arsitektural euy,,,
    hehe

    saling silaturahim ya…
    jazakallah

    >> Maklum… Namanya juga karafuru…
    Wajar kalo ’sagala aya’ alias semua ada.. Hehe…

    Yup, saling silaturahim…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s